SELAMA PANDEMI COVID 19 KAMI MENGIMBAU MASYARAKAT MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN DAN MEMANFAATKAN FITUR LAYANAN ONLINE
 

PEMERINTAH DESA BEDANA
KECAMATAN KALIBENING
KABUPATEN BANJARNEGARA
Bupati Banjarnegara Kunjungi Korban Bencana Alam A
Publikasi: 23 November 2020
Foto

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono Sabtu siang (21/11/2020) mengunjungi korban bencana alam angin kencang di Desa Bedana Kecamatan Kalibening untuk melihat dari dekat kondisi warganya dan rumah yang rusak.

Ikut mendampingi Bupati Budhi Sarwono, Kepala BPBD Banjarnegara Aris Sudaryanto, Kesbangpol Teguh Handoko, Kabid Pengelolaan Informasi Dan Komunikasi Publik Kominfo Khadir dan Forkopinca Kalibening.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono b

Seperti diketahui, sedikitnya 23 rumah warga Desa Bedana Kecamatan Kalibening mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang pada Kamis (19/11/2020) siang lalu.

Angin yang menghempas perkampungan menyebabkan atap rumah beterbangan. Tidak itu saja tanaman milik warga juga porak poranda.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara Bupati Budhi Sarwono langsung menugaskan petugas BPBD Banjarnegara untuk mengirim logistik ke Bedana.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono c

Kepada Warga Bedana yang rumahnya rusak, bupati berpesan agar bersabar dan tetap waspada mengingat intensitas hujan masih tinggi.

Bupati  berharap  pihak desa juga segera melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasara milik warga yang rusak.

"Insyaallah, pemkab masih mampu untuk menangani masalah kerusakan di Bedana," kata Bupati Budhi Sarwono.

Sementara kondisi rumah yang rusak saat ini sudah diperbaiki. Sedikitnya 50 lembar seng yang dikirim Bupati Banjarnegara sudah dipasang. Situasi warga di Desa Bedana Kecamatan Kalibening, Banjarnegara sudah kembali normal seperti biasa. (*)

 



Oleh: diambil dari https://www.timesindonesia.co.id/ Kategori: 
SINERGITAS PROGRAM
logo
logo
logo